Monday , 9 December 2019
Home » Polres Blitar » Bermodal Semangat, Anak Penjual Daging Ayam Dan Lele Segar Lolos Masuk Polisi

Bermodal Semangat, Anak Penjual Daging Ayam Dan Lele Segar Lolos Masuk Polisi

 

 

Tribratanewsblitar.net – Didik Hariyanto (47) memintanya anaknya, Jimmy Oktavianda (20) untuk mengikuti tes seleksi calon bintara (secaba) Polri. Hal utama yang mendorongnya ialah karena yakin anaknya mempunyai kompetensi. Dia ingin anaknya bernasib lebih baik darinya.

“Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi sosok yang membanggakan, makanya saya minta anak saya ini ikut tes polisi karena saya yakin dia punya kemampuan, meskipun saya tidak ada uang,” ujarnya saat ditemui di rumahnya dilingkungan Ngambak Wlingi jumat (02/08/19).

Didik mengatakan,saat ini dirinya sangat yakin bahwa rekrutmen anggota Polri sudah sangat tranparan, meskipun banyak orang yang mengatakan untuk jadi anggota Polri harus mengeluarkan banyak biaya. Tapi Didik tetap optimis akan keberhasilan anaknya.

Dengan sabar dirinya terus memberikan dukungan kepada putra semata wayangnya untuk terus mempersiapkan fisik dan pengetahuannya agar nanti saat tes bisa menjadi yang terbaik. Dan semua berbuah manis saat putranya jimmy Oktavianda akhirnya dinyatakan lolos tes secaba Polri dan masuk dalam Secaba Polri angkatan Tahun 2019 bersama ratusan pemuda lain dari seluruh jawa timur.

“Saya sempat menangis saat dengar kabar anak saya lulus. Karena selama tahap seleksi saya hanya mampu memberikan bekal semangat dan doa saja sama dia. Dalam hati saya bersyukur anak saya berhasil dan tidak akan susah seperti saya ini,” sambung Burhan.

Sehari-hari bekerja sebagai penjual daging ayam sayur dan ikan lele Didik mengaku pengahsilannya hanya cukup untuk menyambung kebutuhan hidup sehari hari keluarganya. Didik hanya pasrah dan berdoa untuk anak semata wayangnya ini.

 

Tidak lupa lelaki paruh baya tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap Polres Blitar yang selama tahapan rekrutmen selalu memberikan pelatihan fisik maupun psikologi kepada calon pendaftar Polri dari wilayah hukumnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Blitar yang sudah banyak membantu memberikan pelatihan fisik dan psikologi setiap hari senin dan kamis kepada anak saya dan rekan2nya, itu sangat bermanfaat terutama memberikan gambaran tentang tahapan seleksi penerimaan Polri”. tutupnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK, SH, MH mengatakan, dalam seleksi penerimaan Secaba Polri tahun 2019, panitia seleksi Polres Blitar dan Polda Jatim tetap berpedoman prinsip clean and celar tanpa melihat pekerjaan orang tua calon bintara.

 

“Saya sudah sampaikan dari awal, bahwa kita ingin Polisi benar-benar dari rakyat tanpa pandang bulu. Apakah itu orang tuanya sipil, militer, polisi, buruh, mapun petani. Karena yang terpenting adalah berkualitas melalui rekruitmen yang clear and clean,” ujarnya singkat.(*)

About Admin Humas

Portal berita resmi Polres Blitar kabupaten yang sangat komprehensif, obyektif dan dapat dipercaya serta uptodate dari waktu ke waktu.

Check Also

Kapolres Blitar Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019

Tribratanewsblitar.net  – Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *