Saturday , 24 August 2019
Home » Polres Blitar » Kapolres Blitar Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke 105

Kapolres Blitar Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke 105

 

Tribratanewsblitar.net – Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH hari ini, Kamis (08/08/2019) sekira pukul 10.00 WIB, menghadiri upacara penutupan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 yang pusatkan di lapangan karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.yang di tutup langsung oleh Irjenad Mayor Jendral TNI Suko Pranoto.

 

Turut hadir dalam Upacara Penutupan TMMD tersebut, PA Sahli PangdamV/Brawijaya, waaspers Kasdam V/Brawijaya, Para Ka Balak Kodam V/Brawijaya, Kasrem 081/DSJ, Para Kasi dan Kabalak Korem 081/DSJ, Dandim 0808/Blitar, Dandim jajaran Korem 081, Kapolres Blitar Kota, Kapolres Blitar, Danyon 511/DY, Danyon 521/QY dan OPD beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke- 105 di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

 

Pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan sejak 10 Juli 2019 lalu, di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kodim 0808/Blitar menerjunkan sekitar 150 personel, ditambah 150 orang dari anggota Polri beserta seluruh komponen masyarakat.

 

Dalam amanatnya, Mayor Jendral TNI Suko Pranoto menyampaikan upacara penutupan kali ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 105 di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yang bertema, Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

 

“Makna yang terkandung dari tema tersebut, bermakna bersama dengan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat secara bersama-sama telah melaksanakan percepatan pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Terbangunnya gotong royong dan bahu membahu selama satu bulan pelaksanaan TMMD ke 105. Kebersamaan ini adalah sinergitas yang sangat positif untuk menyiapkan ruang dan kondisi masyarakat kedepan,” ungkap Mayor Jendral TNI Suko Pranoto.

 

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Jendral TNI Suko Pranoto menyampaikan banyak terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu suksesnya program TMMD ke 105 kali ini, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Blitar beserta mitra-mitra pemerintah yang telah berpartisipasi membantu dan bekerjasama suksesnya program TMMD tersebut.

 

Perlu diketahui bahwa, program TMMD ini merupakan salah satu program rutin TNI yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.

 

“Rincian program TMMD tahun ini dengan sasaran fisik berupa perehaban dan pembangunan sarana infrastruktur itu juga dilakukan di 57 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Selain itu, sasaran program juga diimbangi dengan program pembangunan non-fisik berupa pendekatan sosial, bela negara, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan pertanian, peternakan dan juga penyuluhan kesehatan,” paparnya.

 

Dia berharap, pembangunan secara fisik bisa dipelihara dan digunakan untuk kepentingan masyarakat. Kemudian juga semangat persatuan kesatuan dan gotong royong antar elemen masyarakat terus dilestarikan mempercepat pembangunan dan menyelesaikan permasalahan demi kesejahteraan bersama.

 

“Mari kita terus pelihara semangat kebersamaan yang telah dibangun di Kabupaten Blitar, sehingga hal tersebut dapat membantu mempercepat dan menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat dan masyarakat kita tetap terjaga kesejahteraannya. Saya berharap kita tetap menjaga semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina secara baik selama ini,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Blitat yang turut menghadiri upacara mengungkapkan bahwa dengan adanya TMMD tentu akan meningkatkan percepatan pembangunan disegala bidang baik fisik maupun non fisik, sehingga mampu mempercepat dan mendorong pembangunan daerah.

 

“Rumah yang selama ini tidak layak huni dan belum ada listrik. dengan adanya TMMD bisa menjadi layak huni dan menjadi ada listrik. Yang awalnya jalan setapak jadi jalan paving atau aspal, yang jalan belum ada jembatan menjadi ada jembatan. sehingga kesejahteraan masyarakat bisa segera tercapai. Damai untuk membangun”, ungkap Kapolres.(*)

About Admin Humas

Portal berita resmi Polres Blitar kabupaten yang sangat komprehensif, obyektif dan dapat dipercaya serta uptodate dari waktu ke waktu.

Check Also

Wakapolres Blitar Pimpin Sertijab Kabag Ren Polres Blitar

  Tribratanewsblitar.net – Bertempat di Halaman Apel  Polres Blitar Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto SH., …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *